Kamis, 14 Juni 2012

Putih-Merah Jangan Mau Kalah dengan Ukraina

Melihat penampilan Ukraina tadi malam kala menghadapi Swedia tentu saja membuat Polandia iri, mereka ingin mengikuti jejak rekanan tuan rumah Euro 2012 yang berhasil meraih kemenangan, namun lawan yang akan dihadapi kali ini tidaklah mudah, Rusia yang pada pertandingan sebelumnya mampu menang dengan skor yang menyakinkan atas Republik Ceko. Untuk itu hasil seri ketika menghadapi Yunani dan absennya kiper utama Szczesny jangan terus disesalkan, kali ini saatnya untuk meraih poin penuh sekaligus memberikan semangat baru kepada pendukungnya.

Penampilan Robert Lewandowski pada pertandingan awal benar-benar meyakinkan, ujung tombak Borussia Dortmund ini seolah-olah ingin menunjukkan kelasnya sebagai seorang striker yang mematikan, tak salah jika banyak klub besar menantikan tandatangannya sebut saja diantaranya Manchester United dan Juventus. Franciszek Smuda diyakini akan kembali bergantung kepada Lewandowski untuk menyelesaikan serangan yang mereka bangun, pergerakan; positioning; dan penyelesaian akhir baik dari kaki maupun kepala yang menjadi andalannya adalah jaminan untuk membuat lawan memberi perhatian khusus kepada penyerang yang satu ini.

Ada satu hal yang harus dirubah oleh Franciszek Smuda berdasarkan rapor pertandingan melawan Yunani kemarin, jangan terlalu bergantung pada Dortmund connection!. Serangan Polandia yang terlalu monoton dibagun dari sisi kanan akan mudah terbaca, untuk itu Boenisch dan Rybus harus lebih kreatif di sisi kiri (Jika nanti mereka dimainkan). Jika kita perhatikan, satu-satunya gol yang berhasil dibuat Lewandowski kala melawan Yunani adalah hasil kreasi Lucasz Piszczek dan Jakub Blaszczykowski dari sisi kanan yang notabene mereka bertiga bermain dalam satu klub. Peran Gelandang Murawski dan Polanski akan lebih dimaksimalkan mengingat Rusia akan terus menekan dengan tendangan-tendangan dari kotak 16, untuk itu sedari dini para gelandang ini harus memutus alur serangan Rusia sebelum memberikan umpan-umpan berbahaya.

Keuntungan Polandia yang harus dimaksimalkan lagi adalah kemampuan pemainnya membuat frustasi lawan, Yunani-pun harus merasakan ini ketika pemain mereka harus menerima banyak hadiah kartu kuning dari wasit, Karagounis; Holebas; dan Papastathopoulos adalah korbannya, bahkan nama yang disebutkan terakhir harus diusir dari lapangan setelah mengantongi kartu kuning ke dua, namun jika kita melihat permainan bersih yang diusung Rusia ketika menghadapi Republik Ceko nampaknya akan sulit, untuk itu peran pemain ke-12 (Supporter) akan sangat dibutuhkan.
 
Franciszek Smuda jangan sampai lupa akan satu hal ini, mereka masih memiliki banyak pemain di bangku cadangan untuk dapat dimainkan, harus kita akui pemain yang lebih fresh akan dapat membantu kinerja tim dan hal ini seolah dilupakan Smuda, dia seperti kehabisan akal ketika Polandia harus bermain dengan 10 orang sehingga ia hanya menggunakan 1 kali pergantian pemain alih-alih mengahabiskan 3 kali jatahnya. Smuda terlalu bergantung kepada skuad susunan awalnya sehingga kurang percaya memasukkan pemain pengganti, padahal ketika melawan Yunani pemain-pemain yang berada di lapangan hijaupun tidak bermain bagus-bagus amat. Jika memang pola 4-2-3-1 tidak berjaan dengan baik karena ketiadaan pengatur serangan yang kreatif, apa salahnya memaksimalkan kedua sisi sayap.(ip)

1 komentar:

  1. CLAIM BONUS FREEBET SEKARANG JUGA DI ZEUSBOLA !

    Situs Resmi Daftar Sabung Ayam Online Terpercaya Di Indonesia Menerima Deposit Via OVO, ATM , dan Pulsa Dengan Rate Tertinggi !

    Kelebihan zeusbola :
    - 100% Aman, Terjamin dan Terpercaya
    - Kepercayaan dan Kepuasan member kami selalu di utamakan !!
    - Untuk pendaftaran FREE, mudah dan sangat cepat.
    - Pelayanan CS 24JAM / 7Hari NONSTOP yang sangat ramah dan profesional siap melayani Anda.
    - Menyediakan semua bank local INDONESIA
    - Menyediakan deposit via PULSA, OVO dan GOPAY !!
    - Proses Deposit & Withdraw hanya butuh kurang dari 2 menit.


    Segera Hubungi Customer Service Kami Melalui
    Whatsapp : +6282277104607

    BalasHapus

aku perlu banget saran n kritikmu...
eh.. tapi aku juga perlu pujianmu... hehehehe...