Kamis, 14 Juni 2012

EURO tanpa Ronaldo dkk lebih awal?

Melihat hanya di grup ini yang di pertemuan pertama masing-masing negara tidak membuahkan hasil imbang, maka perjuangan mati-matian harus diberikan tiap kontestan yang menderita kekalahan untuk menghindari “Angkat koper”, dan Portugal sebagai salah satu unggulan benar-benar sadar akan hal itu, mereka sebelumnya pernah merasakan bagaimana menghadapi ancaman tidak dapat mengukuti Euro, kali ini waktunya Seleccao das Quinas memperlihatkan kembali semangat mereka kala berjuang di babak kualifikasi melawan Bosnia-Herzegovina agar dapat lolos ke Euro 2012. Setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 saat bermain di kandang lawan, kemudian Portugal mengamuk dengan skor 6-2 yang menghantarkan mereka menuju kompetisi ini, dan momen inilah yang diharapkan akan terulang kembali.

Sebenarnya ada banyak nama-nama sebagai jaminan Portugal dapat lolos ke babak selanjunya, lalu mengapa Potugal nasibnya sekarang bisa berada di ujung tanduk?. Jangan langsung menjawab karena Jerman sebagai lawan mereka kemarin, buktinya Denmark bisa membuat Belanda sebagai unggulan berada dalam ancaman tidak lolos (Padahal tim Orange adalah finalis Piala Dunia 2010). Nama-nama Pepe; Coentrao; Meireles; Nani; dan tentu saja Ronaldo akan membuat jantung lawan berdegup kencang ketika menghadapi Seleccao das Quinas, ini artinya barisan pertahanan dan sayap adalah kekuatan utama Portugal, lalu apa masalahnya?.

Kreatifitas adalah salah satu diantara dua hal yang patut diperhatikan ketikan Portugal melawan Jerman. Pertama tentu saja permainan yang lambat panas, setelah tertinggal 1 gol dari Mario Gomez baru kemudian Portugal terus memberikan tekanan dan berusaha mengurung permainan di area lawan, namun serangan bertubi-tubi yang telat ini-pun menjadi poin kedua perhatian mereka selanjutnya yaitu kreatifitas. Serangan Portugal terlalu mudah dibaca, kalau tidak dari sisi kiri (Ronaldo) pilihan lainnya pasti sisi kanan (Nani), dan meskipun serangan ini berhasil maka penyelesaian akhir yang diharapkan dari Helder Postiga tidak kunjung datang, Portugal nampaknya masih merindukan sosok Deco sebagai gelandang kreatif di lini tengah dan Meireles yang diharapkan mampu menambalnya bukanlah seorang kreator, ia adalah gelandang pekerja.

Seperti yang dipaparkan di atas, motivasi kuat sangat dibutuhkan skuad Portugal agar malam ini mampu menjinakkan dinamit Denmark seperti kala mereka bermain di playoff hingga dapat lolos ke Euro, dan karena 2 gol dari Postiga itulah maka Paulo Bento memasukkannya dalam skuad inti Seleccao das Quinas meskipun performanya di Real Zaragoza musim ini sedikit mengecewakan. (ip)

1 komentar:

  1. Di Zeus Bola Hanya dengan 1 UserID, Anda sudah bisa bermain berbagai macam jenis permainan Poker kami yaitu :
    - POKER
    - CEME KELILING
    - DOMINO
    - CEME
    - CAPSA SUSUN
    - SUPER 10
    - OMAHA
    DAN MASIH BANYAK LAGI LOHH

    PROMOSI TERBARU ZEUSBOLA ADALAH BONUS CASH BACK DAN NEW MEMBER PLUS EXTRA TURNOVER LOHH

    Dengan Deposit Pulsa, Gopay & OVO Sudah Bisa Bermain Dan Meraih Keuntungan Yang Besar Jutaan Rupiah Hingga Sepeda Motor !!


    BalasHapus

aku perlu banget saran n kritikmu...
eh.. tapi aku juga perlu pujianmu... hehehehe...