Kamis, 14 Juni 2012

3 Poin Untuk Peluang Azzurri Lolos


Suasana di ruang ganti Gli Azzurri nampak sedang bagus-bagusnya, mampu menahan imbang 1-1 La Furia Roja menjadi modal penting kala menghadapi The Blazer (Kroasia) nanti malam. Setelah sebelumnya sempat diragukan ketika menuai kekalahan di partai uji coba melawan Rusia, ternyata Itali mampu bangkit dan hampir saja memenangkan duel sengit antar mantan Juara Piala Dunia ini.

Sebenarnya rapor permainan Itali kala berhadapan dengan Spanyol masih belum memuaskan namun cukup, jika melihat statistik dimana pengusaan bola lebih didominasi oleh Spanyol (60%) maka seharusnya Prandelli akan lebih waspada, dengan pola 3-5-2 yang digunakan ini berarti sang manajer  ingin dapat lebih menguasai bola untuk mengimbangi Tiki-taka yang diterapkan Spanyol. Penempatan Daniele De Rossi di barisan pertahanan sempat mengejutkan penggemar Azzurri, namun ternyata strategi ini sangat tepat, dengan pengalamannya sebagai gelandang bertahan maka De Rossi sangat mengerti bagaimana memutuskan sedari dini alur serangan barisan pemain tengah Spanyol, bahkan jika dilihat lagi ternyata De Rossi jauh bermain bersih ketimbang rekan senegaranya Chiellini dan Bonucci yang harus mengkoleksi kartu kuning.

Benteng pertahanan Azzurri sepertinbya tidak akan mengalami perubahan mengingat solidnya 3 pilar bek tengah ini di depan Gianluigi Buffon, namun khusus untuk 2 orang bek ini harus lebih berhati-hati mengingat di kantong merekak sudah ada kartu kuning, dan jika di pertandingan ini mereka kembali mendapat hadiah itu maka dipastikan pada partai terakhir grup C mereka harus duduk di pinggir lapangan. Barisan tengah sedikit lebih aman dari ancaman kartu, dari 5 pemain di yang ditempatkan pada formasi ini hanya Maggio yang berpotensi menambah koleksinya menjadi 2, melihat apiknya permainan Nocerino kemarin akan membuat Prandelli sedikit bingung menentukan apakah Motta akan duduk atau kembali bermain dari menit pertama. Selama Pirlo mampu bermain seperti saat awan Spanyol maka peluang untuk meraih kemenangan terbuka sangat lebar, peran sang maestro lapangan tengah ini sangat vital untuk mengontrol irama permainan tim Biru Langit.

Komposisi penyerang Antonio Cassano dan Mario Balotelli masih ada kemungkinan untuk dipertahankan Prandelli, di babak pertama saat melawan Spanyol duet ini seringkali mampu merepotkan Sergio Ramos dan Gerard Pique dengan serangan-serangan cepat dan kontrol bola yang cantik, namun Prandelli punya 3 alasan bagus untuk menempatkan Balotelli di bangku cadangan dulu, yaitu: Pertama, Balotelli punya koleksi kartu kuning dengan persentase kemungkinan ia menambahnya lagi sangat besar. Kedua, Balotelli telah membuang peluang emas yang seharusnya berbuah gol dan aksi individunya terlalu berlebihan hingga lupa akan posisi rekannya yang menunggu di ruang tembak. Ketiga, Antonio Di Natale mencetak gol untuk Itali beberapa menit setelah ia masuk menggantikan Balotelli.

Malam nanti diyakini akan menjadi partai yang menarik seperti yang terjadi kemarin di pertandingan grup B (Portugal 3-2 Denmark dan Jerman 2-1 Belanda), Italia membutuhkan kemenangan untuk menambah koleksi 1 poin yang sudah diperolehnya menjadi 4 sementara Kroasia akan bermain sedikit lebih rileks dengan koleksi 3 poinnya di grup C ini (Pemimpin klasemen sementara). Jika ternyata hasil seri yang akan didapat nanti malam, peluang lolos bagi Kroasia tetap terbuka sementara Itali harus memenangkan pertandingan ketiga melawan Robbie Keane dan kawan-kawan (Irlandia). (ip)

1 komentar:

  1. Di Zeus Bola Hanya dengan 1 UserID, Anda sudah bisa bermain berbagai macam jenis permainan Poker kami yaitu :
    - POKER
    - CEME KELILING
    - DOMINO
    - CEME
    - CAPSA SUSUN
    - SUPER 10
    - OMAHA
    DAN MASIH BANYAK LAGI LOHH

    PROMOSI TERBARU ZEUSBOLA ADALAH BONUS CASH BACK DAN NEW MEMBER PLUS EXTRA TURNOVER LOHH

    Dengan Deposit Pulsa, Gopay & OVO Sudah Bisa Bermain Dan Meraih Keuntungan Yang Besar Jutaan Rupiah Hingga Sepeda Motor !!


    BalasHapus

aku perlu banget saran n kritikmu...
eh.. tapi aku juga perlu pujianmu... hehehehe...