Kamis, 14 Juni 2012

Sayap-Sayap Cepat Singa Inggris

Pagelaran sepakbola terakbar setelah Piala Dunia kali ini diselingi berita mengejutkan dengan sedikitnya fans Timnas Inggris yang datang untuk mendukung negaranya. Siapapun tau bagaimana loyalitas para Holigans mendukung Timnas kesayangannya, dimanapun dan kapanpun Inggris bermain maka fans akan datang, jika kita melihat di sekitar pagelaran ada mobil karavan maka itu pasti fans asal Inggris. Mungkin saja ini dampak dari kenaikan harga yang “Menggila” di Polandia dan Ukraina semenjak 2 negara ini ditunjuk sebagai tuah rumah pagelaran Euro 2012, tapi jika kita berkaca pada antusias fas negara ini di kompetisi Liga-nya nampaknya (Harga tiket pertandingan di Liga Inggris sangat tinggi dibanding Liga-liga Eropa lainnya) nampaknya bukan itu.

Semenjak pergantian manager Timnas Inggris dari Fabio Capello ke Roy Hodgson hanya sebulan lebih menjelang Euro 2012, tidak sedikit kalangan pengamat sepakbola yang beranggapan FA asal tunjuk dengan keputusan mereka ini. Kapabilitas Hodgson sebagai manager tidak perlu diragukan dari segi pengalaman, namun Ia lebih sering menangani klub-klub papan tengah (Medioker) kecuali Liverpool, itupun hanya bertahan setengah kompetisi. Cedera pemain bintang Inggris menjadi masalah selanjutnya yang harus dihadapi, Gary Cahill dan kemudian Frank Lampard membuat Hudgson harus memutar otak bagaimana melengkapi 23 skuad Inggris, mau tidak mau akhirnya pemain-pemain muda yang bermain apik selama kompetisi domestik dan eropa meskipun minim Caps menjadi pilihan, tapi ini menjadi langkah yang positif demi perubahan harapan-harapan publik Inggris setelah sebelumnya generasi emas yang digadang-gadang berjaya semakin berkarat, meskipun diantaranya masih tetap dipanggil sebagai sisa-sisa generasi tadi (Ashley Cole; Steven Gerrard dan John Terry).

Dari seluruh barisan pertahanan Inggris mungkin hanya seorang Ashley Cole yang dapat memberikan jaminan permainan konsisten, John Terry juga merupakan punggawa Chelsea yang membantu klubnya menjuarai Liga Champions musim ini meskipun Ia hanya membantu sampai semi final. Lescott-pun adalah seorang benteng pertahanan Machester City yang menjadi juara Liga Inggris yang sempat membuat publik Citizen “Mencak-mencak” dengan kecerobohannya yang membuat City 2 kali disamakan Queen Park Rangers sebelum akhirnya memastikan juara. Palang pintu Joe Hart menjelma menjadi satu-satunya penjaga gawang terbaik Inggris setelah era David Seaman jika kita melihat 2 nama kiper di belakangnya dan di mana mereka bermain. Hart berhasil mencatatkan 2 kali clean sheet terbanyak bagi klubnya selama 2 musim ditambah lagi klubnya menjadi klub yang paling sedikit kemasukan gol selama 2 musim pula.

Komposisi paling mendukung dengan pola serangan Hudgson yang menyukai serangan-serangan dari sayap terlihat pada diri Theo Walcot dan Ashley Young, pelari cepat dengan umpan-umpan crossing yang mematikan, karena ini pula Jack Wilshere semakin dirindukan sebagai pemain yang memiliki teknik tinggi di tengah lapangan. Selain 2 orang sayap di atas masih adalagi pada diri Alex Chamberlain; Adam Johnson dan Aaron Lennon, kesimpulannya semua sayap-sayap terbaik yang dimiliki Inggris ada di sini. Sambil menunggu kembalinya Rooney dari hukuman larangan bertanding di 2 pertandingan, waktunya junior unjuk gigi.
 
Untuk posisi penggedor jala lawan kemungkinan nama pertama yang dipasang adalah Andy Carroll, inipun jika di belakang Carroll diisi oleh seorang pemilik tendangan first time yang bagus. Danny Welbeck yang semakin bersinar di Manchester United ditunggu-tunggu aksinya, dengan kecepatan larinya yang tinggi maka gaya Kick n rush yang terkenal itu mungkin saja akan bermanfaat di zaman sepakbola modern ini. Hudgson harusnya akan menjadi lebih fleksibel dengan formasinya, pakem 4-4-2 yang digemarinya harus juga melihat warisan 4-2-3-1 dari Capello yang sudah cukup mengakar pada tim ini, memang bukan gaya Inggris namun terbukti menghasilkan perjalanan kualifikasi yang tak terkalahkan. (IP)

1 komentar:

  1. CLAIM BONUS FREEBET SEKARANG JUGA DI ZEUSBOLA !

    Situs Resmi Daftar Sabung Ayam Online Terpercaya Di Indonesia Menerima Deposit Via OVO, ATM , dan Pulsa Dengan Rate Tertinggi !

    Kelebihan zeusbola :
    - 100% Aman, Terjamin dan Terpercaya
    - Kepercayaan dan Kepuasan member kami selalu di utamakan !!
    - Untuk pendaftaran FREE, mudah dan sangat cepat.
    - Pelayanan CS 24JAM / 7Hari NONSTOP yang sangat ramah dan profesional siap melayani Anda.
    - Menyediakan semua bank local INDONESIA
    - Menyediakan deposit via PULSA, OVO dan GOPAY !!
    - Proses Deposit & Withdraw hanya butuh kurang dari 2 menit.


    Segera Hubungi Customer Service Kami Melalui
    Whatsapp : +6282277104607

    BalasHapus

aku perlu banget saran n kritikmu...
eh.. tapi aku juga perlu pujianmu... hehehehe...