Sabtu, 23 Juni 2012

The White Eagle Tidak Akan Pulang Duluan


Hasil seri di 2 pertandingan sebelumnya membuat posisi Polandia kurang begitu beruntung di daftar klasemen grup A, saat ini si Putih Merah berada pada posisi ke-3 dengan mengantongi 2 poin di bawah Rusia (4 poin) dan Republik Ceko (3 poin). Seperti yang kita ketahui, jika tuan rumah ingin lolos ke babak Knock out maka mau tidak mau raihan poin penuh harus segera direalisasikan, namun sebenarnya apakah negara ini memang pantas untuk dapat lolos ke babak berikutnya?.

Kekuatan, Polandia memiliki 3 bintang yang berasal dari 1 klub Jerman yang memenangin Bundesliga tahun ini yaitu Borrussia Dotmund, Lukasz Piszczek (Belakang-kanan); Jakub Blaszczykowski (Tengah-kanan); dan Robert Lewandowski (Depan), jelas sekali jika The White Eagle sangat bergantung kepada mereka ini, dari 2 kali pertandingan yang di lalui hasil 2 gol yang diperoleh Polandia berasal 2 dari 3 pemain yang ditulis di atas. Skema 2 gol yang tercipta ternyata juga berasal dari Dortmund connection.

Benar adanya jika lawan pasti sudah mengantisipasi akan hal ini (Dortmund connection), namun apakah Polandia akan mengubah pola serangannya itu menjadi rahasia sang pelatih (Franciszek Smuda), jika dilihat dari pertandingan terakhir sebenarnya pelatih sudah beberapa kali mencoba membuat anak buahnya lebih kreatif dalam membangun serangan, namun kenyataan bahwa sisi kanan mereka jauh lebih kuat tidak dapat dipungkiri lagi. Nampaknya Smuda tidak memiliki pilihan lain selain memaksimalkan kelebihan mereka di sisi itu (Kanan) demi mengejar 3 poin.

Status sebagai tuan rumah tidak dapat kita abaikan begitu saja, memang pada kenyataanya di pagelaran Piala Euro edisi 2008 baik tuan rumah Swiss maupun Austria tidak dapat melanjutkan ke fase berikutnya, namun kali ini pendukung Polandia akan lebih bersemangat terutama sudah sangat lama skuad mereka tidak lagi dihuni oleh pemain-pemain muda berbakat seperti tahun ini, maka pencapaian lolos dari grup merupakan bekal yang bagus untuk kedepannya meskipun saat ini mereka belum bisa berbicara banyak di pentas internasional.

Bagaimanapun hasil dini hari nanti, maka Polandia dijamin tidak akan angkat koper dari Euro paling awal, mengapa? Dari beberapa media cetak dan elektronik yang memuat kata-kata “Pulang atau Angkat koper lebih awal” kepada Polandia nampaknya mereka lupa, tuan rumah Euro tahun ini adalah mereka (Polandia) bersama Ukraina, jadi meskipun The White Eagle ternyata kalah dan tereliminasi dari Euro 2012 namun mereka tidak perlu pulang kampung, “This is Polandia”. (ip)

1 komentar:

  1. Di Zeus Bola Hanya dengan 1 UserID, Anda sudah bisa bermain berbagai macam jenis permainan Poker kami yaitu :
    - POKER
    - CEME KELILING
    - DOMINO
    - CEME
    - CAPSA SUSUN
    - SUPER 10
    - OMAHA
    DAN MASIH BANYAK LAGI LOHH

    PROMOSI TERBARU ZEUSBOLA ADALAH BONUS CASH BACK DAN NEW MEMBER PLUS EXTRA TURNOVER LOHH

    Dengan Deposit Pulsa, Gopay & OVO Sudah Bisa Bermain Dan Meraih Keuntungan Yang Besar Jutaan Rupiah Hingga Sepeda Motor !!


    BalasHapus

aku perlu banget saran n kritikmu...
eh.. tapi aku juga perlu pujianmu... hehehehe...